top of page

7 Realitas Ini Beri dukungan Kehadiran Vampir di Dunia Riil, Jauh dari Cerita Romantis Lho Tetapi As

Yakin atau tidak, kalaupun mengatakan setan, jin, atau makhluk gaib yang lain terkadang sukai membuat merinding. Kamu yakini banyak makhluk gaib itu bakalan ganggu buat menakut-nakuti dengan wujudnya yg seram. Ditambah kembali bermacam narasi horor yg suka membuat kamu jadi semakin ogah ke mana-mana sendirian. Bukannya kamu belumlah dewasa yg apa-apa seperti serba takut begitu tidak berani, tetapi hadirnya kisah-kisah mistis di sekitarmu (mungkin kamu sudah sempat alami sendiri) memang miliki segi seram yg tampak riil.


Bentuk hantu dalam pikiranmu tidak jauh-jauh dari kuntilanak, genderuwo, tuyul, atau pocong – setan ciri khas Indonesia. Nah, itu barusan merupakan setan-setan Tanah Air, kalaupun di negara beda apa sama? Contohnya saja yg ada di beberapa negara barat, antara lainnya vampir. Dapat di katakan kamu kenal vampir dari cerita-cerita novel atau film yg mengangkut kisahnya. Kalau dipikirkan kembali, kehadiran vampir seakan sukar membuat kamu yakin kalaupun makhluk halus ciri khas negara di benua Eropa serta Amerika itu memang benar ada. Tetapi, banyak kabar merebak kalaupun vampir memang benar-benar ada – yg diikuti bukti pengamatan sampai legenda kuno yg masihlah dijaga ceritanya.


Biarpun tidak dikit yg menyangkal, kisah-kisah itu membuat kamu jadi yakin kalaupun apakah yg dikisahkan dalam film Twilight atau serial The Vampire Diaries memang berada pada fakta. Oleh lantaran itu, baca yuk 7 cerita horor terkait vampir yg sudah Hipwee himpun dari bermacam sumber di bawah ini.


1. Dari jumlahnya mitos pada dunia terkait vampir, Bulgaria merupakan negara yg kondang antara lainnya dengan kehadiran vampir. Konon, ada serangan massal oleh beberapa vampir pada tahun 1863

Bermacam kabar yg merebak pada dunia maya memberitakan kalaupun negara Bulgaria merupakan negara yg kondang antara lainnya dengan cerita horor vampirnya. Disebutkan kalau di negara ini ada cukuplah banyak vampir – dimana pada 1863 sempat berlangsung serangan massal vampir muda ke satu desa bernama desa Dekekuoi. Dengan tubuh berkilauan, banyak vampir muda itu menyerang desa Dekekuoi dengan menyerang penduduk, berteriak-teriak di lebih kurang rumah, sampai mengakibatkan kerusakan foto-foto orang kudus disana dan melemparinya memanfaatkan kotoran hewan.


Sebelumnya banyak vampir ini tidak kelihatan oleh manusia, tetapi kala hari mulai gelap, perlahan-lahan mereka mulai kelihatan lantaran tubuhnya keluarkan sinar. Berkat serangan mereka gak berhenti serta penduduk semakin terganggu, selanjutnya banyak penyihir di desa itu kerjakan tindakan penumpasan. Penyihir itu pergi ke pemakaman buat mencari lubang makam manakah saja yg mengganggu penduduk desa. Ia menyegel lubang-lubang kuburannya, lantas mulai saat itu desa Dekekuoi sudah tidak sempat mendapat serangan kembali.


2. Tidak cuman Bulgaria, ada kembali di Yunani cerita vampir yg cukuplah membuat geger lantaran dituliskan dalam satu buku berjudul Travels in Crete oleh penduduk Inggris

Tidak hanya Bulgaria, negara di benua Eropa yang lain yang miliki cerita vampir yaitu Yunani. Pada 1837, ada seseorang penduduk Inggris bernama Robert Pashley yg tuliskan cerita pertemuannya dengan vampir di Yunani lewat buku berjudul Travels in Crete. Ia bercerita kalau sebelum hingga di Crete, dianya sudah sempat tertidur di muka kuburan Katakhanas (vampir lokasi itu) yg keluarkan satu nada misterius dari dalam makan. Nada itu memohon biar Pashley mengalihkan senjata yg dibawa, lantaran kala itu dia menaruh senjata seperti urutan salib.


Saat Pashley sadar kalau itu merupakan nada Katakhanas, ia langsung berinisiatif kerjakan persetujuan dengannya asal sang vampir tidak melukai siapa saja. Sayangnya Katakhanas ingkar janji lantaran selanjutnya melukai sejumlah pengantin baru saat malam senjata Pashley dipindahkan. Lantas, Pashley lantas melaporkannya terhadap pendeta serta gak lama massa datang di pemakaman buat membakar Katakhanas.


3. Tidak resmi sepertinya kalaupun belumlah menyebutkan Rusia dalam jadwal negara Eropa yg memilki vampir. Ditambah lagi wabah-wabah penyakit yg merebak era dahulu satu diantaranya faktornya dikatakan lantaran mereka


Kalau daritadi cerita vampir yg merebak merupakan terkait penyerangan serta perburuan yg dijalankan vampir, di Rusia justru wabah penyakit yg dikaitkannya dengan mereka. Ini berlangsung pada lebih kurang era ke 19 dimana ada seseorang penduduk yg sakit gara-gara wabah lantaran tingkah vampir. Wabah yg menyebar yakni penyakit kolera pada Agustus 1848 yg diderita oleh wanita hamil bernama Justina Yudchkov (diperkirakan seseorang vampir). Selesai desas-desus itu menebar, dengan kompak banyak petani daerah ditempat sepakat buat melihat jenazah Yuschkov yg disaksikan mulutnya tengah terbuka. Situasi jenazah yg begitu membuat banyak penduduk setuju mengatakan kalaupun wanita hamil yg menyandang penyakit kolera itu merupakan seseorang vampir.


Setelah itu, banyak petani kerjakan tindakan menyayat badan jenazah itu buat mencari jabang bayi – yg nyata-nyatanya berada pada peti jenazah, bukan di perut. Keanehan itu semakin memperkuat pengakuan kalaupun Yuschkov memang seseorang vampir. Mereka lantas menyerang mulut jenazah memakai salib, sayangnya tindakan itu dikira sangat brutal serta dilaporkan ke pengadilan ditempat oleh pendeta.


4. Teror vampir yg sukar di stop selanjutnya bisa tuntas dengan memakai layanan pemburu vampir profesional. Hmm era ke 14 sudah ada ya profesi itu?


Satu diantaranya vampir yg terornya sukar di stop berlangsung pada awal era ke 14 di desa Blau, Bohemia. Kisahnya bermula dari seseorang pengembala bernama Myslata yg meninggal serta beralih jadi vampir lantas gak berhenti menakut-nakuti banyak penduduk. Tidak cuman sukar dimatikan, Myslata lantas cukuplah hebat dalam kerjakan perburuan lantaran gak mesti penat mendekati manusia. Dia dapat membunuh cukup hanya menyebut nama korban targetnya saja. Lebih kejinya, korban-korban Myslata tidak langsung meninggal, tetapi tunggu lebih kurang 8 hari dahulu. Penduduk lantas semakin geram, serta mereka coba memanfaatkan pancang dan menusukannya ke jantung vampir itu. Sayangnya, perlawanan itu nyata-nyatanya tidak mempan. Kegagalan itu membuat mereka memanfaatkan layanan banyak pemburu vampir profesional biar Myslata dapat dibinasakan – yg selanjutnya benar mati lantas dibakar biar gak bangun kembali.


5. Kalaupun dari barusan banyak vampir dikisahkan sukses dibunuh, beda kembali dengan cerita satu ini. Ada legenda dari Yunani yg menyampaikan hadirnya vampir kala malam Natal datang

Ada kembali narasi mistis dari Yunani yg sudah jadi legenda disana. Di kisahkan ada pribadi vampir yg cuma muncul kala malam Natal. Vampir yg disebut Callicantzaro ini diperkirakan bergentayangan saat 12 malam serta gak tanggung-tanggung akan mengisap semuanya darah korbannya hingga habis. Ditambah lagi diakui pun kalaupun vampir kejam satu ini mengkonsumsi nyawa sang korban. Satu diantaranya vampir yg ditakuti ini kerap dikira muncul dalam bentuk bayi yg tiada disangka-sangka menjadi pengisap darah serta meneror manusia.


6. Juga ada cerita classic terkait banyak “vampir” yg puas minum darah manusia

Seseorang wanita bernama Julia Caples yg tinggal di Wilkes Barre, Pennsylvania menyatakan cinta minum darah manusia. Pernyataan ini diceritakannya mulai sejak ia masihlah remaja, saat dia mulai terasa aneh kala kerjakan ciuman pertama lantaran dianya saat itu miliki selera mengigit pasangannya. Ia lantas mengatakan kalaupun sampai saat ini masihlah teratur kerjakan ritual itu. Kalaupun miliki kerabat mirip ini, kamu bakalan bagaimana?


7. Ada satu pengamatan yg mengidentifikasi masalah “vampir” saat ini lho

Director of the Social Work Program di Idaho State University bernama DJ William menyampaikan kalaupun dianya mengakui terdapatnya vampir. Dia menyatakan sempat berjumpa dengan seseorang wanita yg mengatakan dianya menjadi vampir sejati yg kerjakan pekerjaan seperti manusia yang lain. Namun yg memperbedakan merupakan mereka minum darah manusia. Tekniknya dengan melukai sisi leher orang-orang memanfaatkan silet. Tidak cuma itu, William pun berkata kalaupun dianya sudah sempat berjumpa aliansi Vampir Atlanta, ialah beberapa kelompok vampir yg terbagi dalam 11 vampir dewasa yg datang dari golongan tidak serupa.


Terputus dari bermacam spekulasi terkait kehadiran vampir, kisah-kisah waktu lantas yg jadi legenda itu bisa saja satu diantaranya referensimu buat yakin masalah vampir. Sekiranya, kamu jadi miliki faktor buat beri dukungan kebenaran sains dari narasi yg diangkat Twilight atau The Vampire Diaries.

6 views0 comments
bottom of page